Sukses

Petani Ngamuk Tolak Pengeboran Gas

Ratusan petani mendatangai kantor bupati Blora, Jawa Tengah, menolak pengeboran sumur artesis di kawasan Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, untuk penambangan gas milik Pertamina.

Liputan6.com, Blora: Ratusan petani mendatangai kantor bupati Blora, Jawa Tengah, Rabu (23/5). Mereka menolak pengeboran sumur artesis di kawasan Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, untuk penambangan gas milik Pertamina.

Petani khawatir pengairan mereka akan terganggu jika proyek tersebut tetap dilaksanakan. Pasalnya, pengeboran sedalam 200 meter itu dapat menghilangkan sumber mata air tanah petani hingga kering.

Mereka akhirnya mengamuk setelah Bupati Djoko Nugroho tidak mau menemui. Para petani pun kesal dan melempari kantor bupati dengan gelas air mineral.
 
Untuk meredam aksi yang lebih berutal, Bupati Djoko akhirnya mau berdialog dengan petani. Bupati berjanji tidak akan mengijinkan proyek pengeboran sumur tersebut.

Petani mendesak proyek pengeboran sumur dibatalkan dan tiang pancang serta alat bor yang telah terpasang segera diturunkan. Petani menyarankan pengeboran tersebut sebaiknya dilakukan di wilayah lain. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini