Sukses

Warga Naga Juang Tuntut Penambangan Emas Ditutup

Ribuan warga Kecamatan Naga Juang, Mandailing Natal, Sumatra Utara, menuntut penutupan penambangan emas oleh PT Sorik Mas Mining yang beroperasi di Mandailing Natal.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Ribuan warga Kecamatan Naga Juang, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Senin (21/5), berunjuk rasa di kantor DPRD setempat. Massa menuntut penutupan penambangan emas oleh PT Sorik Mas Mining yang beroperasi di Mandailing Natal. Warga berdalih kehadiran PT Sorik Mas Mining mengancam sumber penghidupan mereka.

Unjuk rasa warga sempat dihalau aparat kepolisian setempat. Akibatnya saling dorong tak terhindarkan.

Belakangan digelar negosiasi. Setelah negosiasi, sejumlah perwakilan warga diterima di gedung dewan. Dalam pertemuan warga menuntut agar DPRD setempat memfasilitasi tambang rakyat dan mencabut izin PT Sorik Mas Mining.

Usai menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan, massa kemudian mendatangi kantor bupati Mandailing Natal untuk menyuarakan tuntutan yang sama. Massa juga mengancam bertindak sendiri jika pemerintah tak memenuhi tuntutan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.