Sukses

Latihan Parade Militer Dibom, Puluhan Tentara Tewas

Puluhan tentara tewas dalam sebuah ledakan bom bunuh diri di batalyon di Sanaa, Yaman, yang sedang latihan untuk parade militer. Pelaku bom bunuh diri tersebut dilaporkan mengenakan seragam militer.

Liputan6.com, Sanaa: Ledakan bom bunuh diri yang diduga dilakukan seseorang yang mengenakan seragam militer menewaskan puluhan tentara. Pejabat setempat melaporkan, pria yang meledakkan dirinya di tengah sebuah batalyon tentara di Sanaa, Yaman, Senin (21/5), menewaskan sedikitnya 50 orang. Sementara, puluhan orang lainnya dilaporkan mengalami cedera akibat terkena empasan ledakan.

"Setidaknya ada 50 orang tewas dan jumlah korban bisa meningkat," kata pejabat militer yang tak mau disebutkan namanya.

Seperti dilansir AFP dari informasi pejabat berwenang, pengebom itu meledakkan bom di tengah batalyon tentara yang sedang berlatih parade militer untuk merayakan ulang tahun ke-22 penyatuan Yaman Utara dan Selatan.

Seorang saksi mata juga mengatakan bahwa sisa-sisa tubuh manusia bertebaran di lokasi ledakan di Sanaa Sabeen Square. Pemerintah Yaman memang kerap menggelar parade militer besar di tempat tersebut.

Serangan yang terjadi pada Senin ini juga disebut-sebut sebagai serangan paling mematikan sejak Presiden Abdrabuh Mansur Hadi mengambil alih kekuasaan pada Februari silam. Adapun Hadi berjanji untuk melawan keberadaan kelompok militan Al-Qaidah yang tumbuh di daerah tersebut.(TNT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.