Sukses

Sampah Menumpuk di Tasikmalaya

Ketidakmampuan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyelesaikan persoalan jalan, membuat sampah menumpuk di berbagai sudut kota itu. Tumpukan sampah terjadi hingga di tempat pembuangan sementara.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Ketidakmampuan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyelesaikan persoalan jalan, membuat sampah menumpuk di berbagai sudut kota itu. Selain di pinggir-pinggir jalan, tumpukan sampah terjadi hingga di tempat pembuangan sementara.

“Seharusnya cepet diatasi kalau nggak diatasi repot. Kemarin sudah minta Dinas Kebersihan kirim buldoser untuk pindahkan sampah, tapi nggak datang,” kata Wawan, warga setempat.

Sejak jalan menunju tempat pembuangan akhir (TPA) Ciangir diblokade warga, petugas Dinas Kebersihan tidak dapat berbuat apa-apa. Warga Ciangir menutup jalan, karena tuntutan mereka agar jalan dilapis ulang dengan aspal hotmiks tidak pernah  digubris pemerintah.

Selama ini, jalan yang berlubang hanya diperbaiki secara tambal sulam.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.