Sukses

Warga Sigi Kembali Bentrok

Bentrok antarwarga kembali terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Akibat bentrokan itu, sejumlah warga terluka terkena lemparan batu dan peluru senapan angin.

Liputan6.com, Palu: Bentrok antarwarga kembali terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (18/5) sore. Akibat bentrokan antara warga Desa Karawana dan Desa Soulowe, Kecamatan Dolo, itu sejumlah warga terluka terkena lemparan batu dan peluru senapan angin.

Bentrokan terjadi sekitar pukul 14.00 WITA di tengah hamparan sawah. Tidak jelas siapa yang memulai. Tidak hanya lemparan batu dan lontaran ketapel, suara tembakan juga terdengar.

Sejumlah aparat Polsek Dolo yang turun ke lokasi dan bermaksud melerai tidak bisa berbuat banyak, karena jumlah warga yang terlibat bentrokan terlalu banyak. Melalui pengeras suara, Kepala Desa Karawana juga  berusaha meredam bentrokan. Massa dari kedua belah pihak diminta untuk mundur dan menahan diri.

Namun warga tidak mempedulikan seruan itu dan terus saling menyerang. Suasana panas selama dua jam itu baru mereda setelah polisi dibantu sejumlah anggota TNI ikut turun ke lokasi. Melalui upaya persuasif, warga dari kedua kelompok itu akhirnya mundur dan membubarkan diri.

Untuk mencegah bentrokan susulan, polisi tetap berjaga-jaga di perbatasan kedua desa hingga malam. Polisi menyelidiki pemicu terjadinya bentrokan tersebut. Dugaan sementara, bentrokan dipicu ulah pengendara sepeda motor yang melontarkan ejekan saat melintasi perbatasan kedua desa.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.