Sukses

Sebanyak 14 Korban Sukhoi Teridentifikasi

14 Korban jatuhnya Sukhoi Superjet100 berhasil diidentifikasi. Rinciannya, 12 korban merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan dua Warga Negara Asing (WNA).

Liputan6.com, Jakarta: Tim Disaster Victim Identification (DVI) mengungkapkan 14 korban jatuhnya Sukhoi Superjet100 berhasil diidentifikasi. Rinciannya, 12 korban merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan dua Warga Negara Asing (WNA).

Hal ini disampaikan Kepala RS Polri Brigadir Jenderal Agus Prayitno dalam jumpa pers di RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (18/5).

"Saat ini yang kami laporkan ada 14 korban yang dinyatakan teridentifikasi, dengan rincian 12 Warga Negara Indonesia, dua Warga Negara Asing. Jenis kelamin laki-laki sembilan orang, perempuan lima orang," jelas Agus.

Agus menegaskan, dengan demikian, total jasad yang berhasil diidentifikasi hingga kini 15 orang. "Dengan rincian 13  Warga Negara Indonesia, 2 Warga Negara Asing," ujarnya.

Sebelumnya pada Rabu, Tim Identifikasi sudah mengungkapkan satu korban berhasil diidentifikasi. Korban merupakan pria berkewarganegaraan Indonesia.

Agus mengatakan, identifikasi korban tersebut merupakan hasil rekonsiliasi dengan mencocokkan data antermortem dan postmortem dari 30 kantong jenazah yang berisi bodypart yang diserahkan ke RS Polri. Tim Forensik mengidentifikasi korban didasarkan gigi geligi, DNA, properti, maupn pemeriksan medik
 (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini