Sukses

Produsen Sukhoi Asuransikan Semua Penumpang

Meski belum bisa memastikan jumlah nominal klaim asuransi yang akan diberikan kepada ahli waris para korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jabar, semua penumpang dalam penerbangan nahas itu diasuransikan.

Liputan6.com, Jakarta: Keraguan keluarga para korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, 9 Mei silam, dijawab produsen pesawat Sukhoi. Petinggi Sukhoi Aircraft Company di dampingi PT Trimarga Rekatama, agen Sukhoi di Indonesia, menegaskan, seluruh penumpang pesawat Sukhoi dalam penerbangan promosi dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, diasuransikan.

Namun, jumlah nominal klaim asuransi masih dalam perhitungan. "Sukhoi Aircraft Company menjamin pemenuhan asuransi sesuai dengan hukum yang berlaku setelah seluruh prosedur terpenuhi," kata Vinogradov Igor, Deputy President Sukhoi Aircraft Company, di Jakarta, Jumat (18/5).

Sementar itu, hingga hari kesembilan, tim SAR gabungan masih terus berupaya mengevakuasi para korban di lereng Gunung Salak. Dalam joy flight Sukhoi, tercatat 45 penumpang ikut terbang, 35 di antaranya warga Indonesia, delapan warga Rusia, seorang warga Prancis, dan satu warga Amerika Serikat.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini