Sukses

Megawati Kunjungi Warga RI di Slovenia

Dalam lawatannya ke Slovenia, Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri beramah tamah dengan warga negara Indonesia, Rabu (16/5). Slovenia sebagai negara pecahan Yugoslavia mencatat posisi penting dalam diplomasi Ir. Soekarno untuk pembentukan Gerakan Non Blok.

Liputan6.com, Ljubljana: Dalam lawatannya ke Slovenia, Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri beramah tamah dengan warga negara Indonesia, Rabu (16/5). Slovenia sebagai negara pecahan Yugoslavia mencatat posisi penting dalam diplomasi Ir. Soekarno untuk pembentukan Gerakan Non Blok.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, wakil masyarakat Indonesia Slovenia, Oesman Djalil, menyatakan kebanggaannya atas kehadiran Ibu Megawati Soekarnoputri. Oesman juga menyatakan keprihatinannya bahwa Indonesia sekarang ini jauh tertinggal, khususnya kaum Marhaen.

Lebih lanjut Oesman menyatakan harapannya agar PDIP dapat berkuasa kembali guna memperjuangkan kaum Marhaen. Oesman Djalil adalah salah satu dari ribuan pemuda yang dikirim Bung Karno sebagai bagian dari pelaksanaan konsepsi Pembangunan Semesta Berencana.

Megawati menyampaikan, kehadirannya dalam rangka menjadi keynote speaker di  seminar GNB. Hal ini terkait peran Megawati yang pada 1961 dalam usia 14 tahun menjadi anggota delegasi termuda Gerakan Non Blok. Dalam sambutannya Megawati menyampaikan perkembangan dinamika politik di Jakarta, sekaligus mengingatkan tantangan yang semakin berat pada abad 21. (RED)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini