Sukses

PKS Belum Niat Merekrut Caleg Artis

PKS belum berencana merekrut calon legislatif dari kalangan artis dan akan lebih mengutamakan kadernya dalam memilih wakil rakyat.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum berencana merekrut calon legislatif dari kalangan artis. "Sejauh ini, PKS belum ada rencana menggaet artis untuk dijadikan calon legislatif," kata Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/5).

Wakil Ketua DPR itu menyebutkan, PKS akan lebih mengutamakan kadernya dalam memilih calon legislatif. "PKS tetap konsisten dengan jalur pengkaderan yang telah dilakukan selama ini. PKS tidak mau jadi event organizer," kata dia.

Selain itu, PKS dalam menjaring calon legislatif akan mengutamakan ketokohan dari setiap daerah. "Selain mengutamakan kader sendiri, PKS akan memperhatikan pada ketokohan lokal. Kita akan berikan prioritas. Ada tokoh-tokoh masyarakat yang punya kapasitas lebih dari kader PKS, itu akan kita rekrut," kata Anis Matta.

Belum adanya rencana rekrutmen artis sebagai calon legislatif PKS bukan berarti kapasitas dan kemampuan artis tersebut tidak baik. "Ada artis yang mempunyai kemampuan dan kapasitas yang bagus. Tidak bisa digeneralisasi, tergantung pada sosoknya juga," pungkas Anis.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini