Sukses

Sudah 20 Kantong Jenazah Dievakuasi

Cuaca di posko evakusi di Cijeruk, Bogor, Jabar, cukup cerah. Proses evakuasi dilanjutkan, total sudah 20 kantong jenazah dievakuasi.

Liputan6.com, Bogor: Proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, dilanjutkan Ahad (13/5). Tim gabungan yang berada di posko dan lokasi jatuhnya pesawat sudah bekerja sejak pagi hari.

Reporter SCTV Feby Grace melaporkan, cuaca di posko cukup cerah. Ini memudahkan tim evakuasi bekerja dan menuju lokasi jatuhnya pesawat.

Sepanjang pagi ini sudah dua kantong jenazah yang dievakuasi menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Evakuasi tetap melalui udara, mengingat apabila dilakukan melalui jalan darat menempuh waktu yang cukup lama. Bila menggunakan jalan darat, perlu waktu sekitar enam sampai tujuh jam menuju posko terdekat.

Namun tim gabungan juga melakukan evakuasi melalui jalan darat semalam. Dua kantong jenazah dibawa ke Jakarta. Dengan demikian sudah 20 kantong jenazah yang dibawa.

Hari ini tim dari Rusia sudah mulai ikut dalam proses evakuasi. Mereka datang ke Gunung Salak dengan membawa peralatan lengkap. Fokus pencarian adalah serpihan pesawat dan kotak hitam.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini