Sukses

Demokrat Tentukan Capres Paling Cepat 2013

Pengurus DPP Partai Demokrat, Ignatius Mulyono menilai pernyataan rekannya Ahmad Mubarok yang menggagas konvensi untuk menjaring calon presiden adalah pendapat pribadi. Gagasan itu, kata Ignatius, sah-sah saja dan dihargai.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus DPP Partai Demokrat, Ignatius Mulyono menilai pernyataan rekannya Ahmad Mubarok yang menggagas konvensi untuk menjaring calon presiden adalah pendapat pribadi. Gagasan itu, kata Ignatius, sah-sah saja dan dihargai.

Namun, yang pasti, lanjutnya, PD sampai saat ini belum menentukan langkah ke arah sana. "Boleh-boleh saja, tapi itu akan jadi kebijakan Majelis Tinggi. SBY saja belum singgung capres," kata Ignatius di DPR, Jakarta, Rabu (9/5).

Ignatius menjelaskan, soal capres adalah masalah yang serius. Karena itu, kata dia, Majelis Tinggi PD akan membahasnya secara mendalam. "Namanya juga tugas memimpin negara," katanya.

Itu sebabnya, menurut Ignatius, apa yang diucapkan oleh Mubarok tidak bisa jadin pedoman. Sebab dalam PD yang menentukan soal itu adalah Majelis Tinggi. Mengenai waktunya, menurut Iganatius, paling cepat majelis akan menentukannya pada 2013 mendatang. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini