Sukses

"Koboi Palmerah" itu Berpangkat Kapten

Tindakan arogan yang ditunjukkan seorang pria diduga anggota TNI terekam dan diunggah di jejaring sosial YouTube. Pria itu berpangkat kapten.

Liputan6.com, Jakarta: Tindakan arogan yang ditunjukkan seorang pria yang diduga anggota TNI terekam dan diunggah di jejaring sosial YouTube.

Dalam rekaman video amatir tertanggal 30 April itu terlihat adegan seorang pria membawa pistol mengancam dan memukuli seorang pengendara motor di tengah jalan. Adegan itu juga menyebabkan kemacetan panjang. Dalam keterangan gambar disebutkan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Palmerah.

Dugaan pria dalam gambar tersebut adalah anggota TNI selain senjata api yang dibawa, dan tongkat komando yang dipakai untuk memukuli pengendara motor, juga mobil dengan plat nomor tentara: tanda bintang 1394-00.

Dalam kesempatan memberi keterangan kepada beberapa media massa, Kasubdit Penum TNI AD, Kolonel Zaenal Muttaqin di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (1/5) membenarkan mobil tersebut merupakan kendaraan dari Mabes TNI AD. Oknum yang ada di video tersebut berpangkat kapten. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini