Sukses

Rombongan Moge Tabrak Warga, Seorang Tewas

Tiga warga Kulonprogo, Yogyakarta tertabrak rombongan motor gede Harley Davidson yang merupakan bagian dari peserta Jogja Bike Rendevous yang dihadiri ratusan bikers. Seorang tewas di tempat.

Liputan6.com, Kulonprogo: Tiga warga Kulonprogo, DI Yogyakarta tertabrak pengendara motor gede Harley Davidson yang merupakan bagian dari peserta Jogja Bike Rendevous di area Jogja Expo Center yang dihadiri ratusan bikers. Seorang dari tiga korban itu, tewas seketika di lokasi kejadian.

"Kami masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, sehingga nama-nama para bikers kami inisialkan," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Kulon Progo Ipda Didik Purwanto, Sabtu (28/4).

Kecelakaan tersebut menimpa korban Petrus Kusumo (57) yang berboncengan dengan Parlan Hadi Pranoto (75) warga Depok II Panjatan, Kamis (26/4) siang di Jalan Sogan, Wates. Dalam insiden itu, Parlan tewas seketika dan Petrus luka parah setelah tertabrak rombongan bikers yang akan menuju Yogyakarta. Parlan yang kini dirawat di RS Bethesda dalam kondisi kritis.

Ketika kejadian, Petrus dan Parlan mengendarai sepeda motor. Kendaraannya tersenggol rombongan moge HD bernopol B 3000 DZ yang dikemudikan HH (44) warga Bandung. Saat korban jatuh, mereka tertabrak moge lainnya HD bernopol B 6060 SES. 

Sementara itu, Jumat (27/4) sore sebuah moge HD bernopol B 3845 KAN menabrak sepeda motor yang dikendarai Ervina. Ketika itu, moge dikendarai AS warga Cikarang, Bekasi yang berboncengan dengan EE istrinya. Akibat kecelakaan tersebut Ervina mengalami patah tulang kaki.

Menurut Ipda Didik Purwanto, kecepatan HD di jalan raya masih masuk batas ditoleransi karena CC-nya yang besar.

"Hingga 120 kilometer per jam diperbolehkan untuk jalan arteri," katanya. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini