Sukses

HUT RMS, Kota Ambon Relatif Aman

Bertepatan dengan HUT Republik Maluku Selatan (RMS) yang jatuh pada hari ini, kondisi keamanan di Kota Ambon, Maluku, relatif aman. Hingga pagi ini, tidak ada satu pun bendera Benang Raja yang dikibarkan anggota RMS seperti tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Ambon: Suasana Kota Ambon, Maluku, sejak semalam hingga Rabu (25/4) pagi relatif aman. Tidak ada isu maupun gerakan dari pentolan Republik Maluku Selatan atau RMS yang hendak mengibarkan bendera Benang Raja di hari ulang tahunnya hari ini. Polisi dan anggota TNI juga tidak melakukan penjagaan khusus, hanya patroli biasa saja.

Sementara aktivitas warga Ambon pagi ini berjalan normal. Aktivitas pasar dan perkantoran berjalan seperti biasa. Penjagaan di beberapa titik pusat kota juga tidak menonjol.

Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Soeharwiyono, memastikan sejak semalam hingga siang ini belum ada laporan pengibaran bendera RMS. Aparatnya hanya menggelar patroli rutin saja dan tidak melakukan penjagaan khusus.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.