Sukses

Dunia Sebut Wamen ESDM Sang Penentu Kebijakan

Dalam pewartaannya, Sabtu (21/4), Kantor Berita Prancis AFP menyatakan bahwa Widjajono adalah sang penentu kebijakan terutama dalam hal pertambangan.

Liputan6.com, Paris: Kabar meninggalnya Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo terdengar hingga seluruh dunia. Dunia internasional menyebut dirinya sebagai sosok tegas yang sangat berkontribusi dalam mengatur sumber daya mineral di Indonesia.

Dalam pewartaannya, Sabtu (21/4), Kantor Berita Prancis AFP menyatakan bahwa Widjajono adalah sang penentu kebijakan terutama dalam hal pertambangan. Baru-baru ini, pemerintah berencana untuk melarang eskpor batu bara dan mineral pada 2014 mendatang yang merupakan usulan dari Widjajono. Menurut pria kelahiran MAgelang, Jawa Tengah, 16 September 1951 ini, kekayaan tambang Indonesia lebih baik untuk dalam negeri dibanding diekspor ke luar.

Sementara, menurut Reuters, selain sebagai kunci kebijakan ekspor tambang, Widjajono juga memegang peranan penting dalam kebijakan bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia. Ia pun disebut-sebut sebagai pendobrak kemajuan perekonomian negara, dengan membatasi dan menaikkan pajak kepada perusahaan tambang asing yang beroperasi di Indonesia.(RZK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.