Sukses

Jenazah Wamen Tiba di Rumah Duka

Jenazah Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo yang meninggal saat melakukan pendakian di Gunung Tambora tiba di rumah duka Jalan Ciragil 28, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta: Jenazah Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo yang meninggal saat melakukan pendakian di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat, tiba di rumah duka Jalan Ciragil 28, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4) pukul 22.35 WIB.

Jenazah diterbangkan dari Denpasar dengan menggunakan Pesawat Hercules dan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusumah pukul 21.30 WIB. Di rumah duka terlihat sudah dipenuhi sejumlah tamu yang datang melayat.

Di antaranya ada Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Sekjen PDI-Perjuangan Cahyo Kumolo, serta Menteri ESDM Jero Wacik yang mengawal jenazah almarhum dari Bandara Halim.

Jero Wacik mengagumi sosok almarhum Widjajono. "Modelnya nyentrik, rambutnya pun kusut tapi hatinya tidak kusut. Saya merasa mendapat pasangan yang baik sekali untuk memimpin kementerian ESDM," tutur Jero Wacik.

Widjajono semasa hidupnya telah mendaki kurang lebih 40 gunung baik di dalam dan luar negeri. Lelaki murah senyum kelahiran 16 September 1951 itu, meninggalkan seorang istri yakni Ninasapti Triaswati (48) dan anak perempuan Kristal Amelia (15).

Widjajono diangkat menjadi Wamen sekitar enam bulan yang lalu. Sebelum menjabat sebagai Wamen, lelaki kelahiran Magelang itu mengajar di almamaternya di Institut Teknologi Bandung.

Widjajono dikenal sebagai sosok pejabat yang rendah hati dan unik karena tetap berambut gondrong. Semasa hidup, almarhum dikenal akrab dengan wartawan. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di San Diego Hill pada Ahad siang.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini