Sukses

Nyanyian Nazarudin-Abahrudin, Lagu Bona untuk Indonesia

Setelah sukses dengan Andi Aku Gayus Tambunan, Bona Paputungan merilis dua lagu yakni Nyanyian Nazarudin dan Abahrudin. Bona menyindir Indonesia dengan permasalah Nazarudin yang tak kunjung selesai.

Liputan6.com, Jakarta: Nama pencipta lagu dan penyanyi Bona Paputungan menjadi perbincangan publik ketika megaskandal mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan mencuat. Kala itu, Bona Paputungan menciptakan sebuah lagu khusus buat Gayus yang diberi judul Andai Aku Gayus Tambunan.

Pencipta lagu yang syairnya kerap berisi kritik sosial ini ternyata juga menciptakan lagu khusus untuk buat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang terjerat skandal wisma atlet. Lagu berjudul Nyanyian Nazarudin ini tidak kalah enak untuk didengarkan.

Video klip Nyanyian Nazarudin diunggah di Youtube pada Agustus tahun lalu. Dalam video berdurasi sekitar dua menit tersebut, Bona bermain di depan teman-temannya dengan gitar akustik. Bona menyindir Bangsa Indonesia dengan permasalah Nazarudin yang tak kunjung selesai.

Tidak hanya Nyanyian Nazaruddin, Bona juga menciptakan lagu Abahrudin. Lagu berisi kritik sosial atas kisah pelarian Nazar ke luar negeri menghindari jerat hukum. Mulai dengan alasan sakit dan berobat ke Singapura hingga akhirnya tertangkap di Cartagena, Kolombia.

Lagu-lagu Bona adalah sketsa sosial atas situasi yang hangat dibicarakan publik. Dengan harapan kasus hukum diungkap secara tuntas tanpa ada kebohongan. Materi lagu yang dinyanyikan Bona cukup situasional karena berisi isu yang hangat yang akhirnya menjadikan lagu menarik.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.