Sukses

Si Keren, Lincah, dan Irit dari Yamaha

Hadir dalam tujuh varian warna, teknologi dalam mesin Yamaha Soul GT dapat meningkatkan performa mesin. Konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit 30 persen dari teknologi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta: Launching perdana produk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, yakni Soul GT-YMJET-FI di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, berlangsung sangat meriah. Malam itu merupakan puncak rangkaian peluncuran Matik 113 CC terbaru Yamaha setelah diadakannya test ride bagi awak media, press conference, serta city touring dari DDS Yamaha menuju Kelapa Gading.

Hadir dalam tujuh varian warna dari sisi kecanggihan teknologi YMJET-FI GT berarti great technology atau green technology. Teknologi dalam mesin Yamaha Soul GT dapat meningkatkan performa mesin tapi konsumsi bahan bakar bisa lebih irit 30 persen dibandingkan teknologi sebelumnya.

Dari sisi desain, Soul GT terinspirasi muscle car modern dari Amerika Serikat menyasar segmen kaum lelaki muda rentang usia 17 hingga 25 tahun. Skutik 113 CC ini menampilkan teknologi mesin terbaru yang mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 RPM dengan dengan puncak mencapai 8,5 NM di 5000 RPM.

Selain itu, desain bodi yang baru terutama di bagian lampu depan, yang disebut angel eyes. Speedometer yang terinspirasi dari detil tiga dimensi atau 3D Chronograph, bagasi yang lapang, integrated key shutter dan tangki bensin yang besar merupakan benefit lain bagi para pengguna.

Logo pada Soul GT mengambil karakter desain logo Yamaha yang tiga dimensi atau 3D. Produk ini jelas mewakili kaum muda yang ingin tampil keren, lincah dan irit.

"Irit, otomatis dari fitur injeknya, style dari desain body dan lampu angel eyes-nya memang lebih customize. Customize di sini dalam arti dunia motor Indonesia tidak luput dari segmen modifikasi. Angel eyes tersebut sangat berguna pada malam hari sehingga cahaya bisa lebih terang dan fokus. Bagasi juga tuntutan karena karakter pengendara di Tanah Air memang rata-rata membawa bagasi yang banyak di antaranya peralatan tool kit, jas hujan dan mungkin peralatan kerja," ujar Nandar, jurnalis.

GM Marcomm & Community Management PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Eko Prabowo mengatakan, pihaknya akan melaksanakan uji coba Mio seri sensasi matik Yamaha yang dijalankan di seribu titik di seluruh Indonesia, mulai dari April hingga Juli.  "Nah, kita harapkan semua masyarakat Indonesia bisa mencobanya, bisa mencoba teknologi matic terbaru dari Yamaha," ujarnya.

Sebagaimana sukses peluncuran produk-produk Yamaha sebelumnya, Manajemen PT YIMM optimis Soul GT yakin akan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal ini juga diharapkan sejalan dengan target penjualan sebanyak 300 unit motor yang akan dicapai hingga akhir tahun. Terlebih, Motor-motor yang dipamerkan di La Piazza disambut positif pengunjung.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.