Sukses

Soul GT YMJET-F1, Matik Terbaru Yamaha

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM kembali membuat gebrakan menciptakan tren motor matik khusus pria yang berteknologi Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection atau YMJET-F1.

Liputan6.com, Bogor: Sebanyak 14 sepeda motor matic Soul GT YMJET-F1 digunakan dalam test ride bersama awak media di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4) silam. Test ride sebanyak dua lap mengitari sirkuit ini merupakan bagian dari perkenalan perdana produk motor matik inovatif Yamaha.

Soul GT merupakan pengembangan terkini Mio Soul yang dilengkapi Forged Piston dan Diasil Cylinder guna meningkatkan performa dan durabilitas mesin. Hal ini menjadikan Soul GT tampil dengan kualitas mumpuni. Tersedia tujuh pilihan warna Soul GT. Yakni, Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan dua warna terbaru, yaitu Deep Purple dan Armor Bronze.

"Secara desain, Soul GT lebih futuristik. Desain lampu depannya juga berbeda dari produk sejenis sebelumnya. Dari segi performance, kita rasain dari putaran bawah dan menengah sangat enak, akselerasi cepat dapatnya. Keren, lincah, handling enak banget. Pastinya irit dibanding generasi sebelumnya," ujar Jurnalis Jayadi usai test drive.

Rangkaian aktivitas peluncuran Soul GT dilanjutkan dalam konferensi pers yang dihadiri Board of Director Yamaha, Tsuneji Suzuki, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Hidefumi Seto dan Dyonisius Beti sebagai Vice President PT Yamaha Indonesia.

"Yamaha dengan bangga meluncurkan Soul GT menutup rangkaian seri-seri motor automatic Yamaha terbaru di 2012. Yamaha menargetkan penjualan 30 sampai 35 ribu unit per bulan. Dan akhir tahun bisa terjual 300 ribu unit," ujar Dyonisius Beti.

Program ini dilanjutkan dengan city touring dari DDS Jakarta ke La Piazza Kelapa Gading Jakarta Utara, tempat dilaksanakannya launching resmi Matik 113 cc yang mengusung tema "Keren, Lincah dan Irit". Konvoi sekitar 100 sepeda motor ini diikuti oleh BOD Yamaha, awak media serta komunitas motor dari Klub Mio, Mio Fino dan Xeon.

"Memang untuk teman-teman yang suka touring, menggunakan Soul GT bahan bakar lebih hemat sehingga kita bisa lebih jauh lagi melakukan touring. Terima kasih untuk Yamaha," ujar Muchrodin Didiet yang menjadi Ketua Yamaha Rider Club.

Puncak prosesi launching Soul GT yang berlangsung di La Piazza, pun mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Lightning dan pertunjukan laser juga ikut menyemarakkan peluncuran resmi Soul GT ini. Terlebih, ajang tersebut dimeriahkan dengan Flash Mob, Shuffle Dance Parade Competition dan penampilan band-band terkemuka.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.