Sukses

Presiden SBY Lantik Anggota KPU dan Bawaslu

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik dan mengambil sumpah tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum dan lima anggota Badan Pengawas Pemilu di Istana Negara Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik dan mengambil sumpah tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum dan lima anggota Badan Pengawas Pemilu di Istana Negara Jakarta.

Anggota KPU dan Bawaslu itu dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Keppres nomor 34 P 2012 bagi anggota KPU dan Keppres nomor 35 P 2012 bagi anggota Bawaslu, Kamis (12/4).

Keppres tersebut ditandatangani pada 5 April 2012 dan mulai berlaku sejak ditandatangani oleh Presiden.
 
Ketujuh anggota KPU tersebut masing-masing Sigit Pamungkas, Ida Budiati, Arief Budiman, Husni Kamil Malik, Ferry Kurnia, Hadar Nafis Gumay dan Juri Ardiantoro.

Sementara kelima anggota Bawaslu yang dilantik  masing-masingáMuhammad, Nasrullah, Endang Wihdatiningtyas, Daniel Zuchron dan Nelson Simanjuntak.

Anggota KPU dan Bawaslu tersebut akan bertugas untuk periode 2012-2017 dan bertugas dalam menyukseskan pemilu 2014.

Ketujuh anggota KPU tersebut dipilih oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat dari 14 nama yang telah diajukan oleh Presiden melalui penghitungan suara, setelah mereka lulus uji kepantasan dan kepatutan. ááááLima anggota Bawaslu dipilih oleh Komisi II DPR dari 10 orang yang telah diajukan oleh Presiden.

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Presiden Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Herawati Boediono. Selain itu, para menteri kabinet Indonesia Bersatu II dan juga ketua KPU periode sebelumnya Abdul Hafis Asyari juga hadir. (ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini