Sukses

Kecelakaan Penerjun Warnai HUT TNI AU

Di tengah kemegahan atraksi udara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-66 di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jaktim, satu kecelakaan terjadi. Seorang penerjun payung terjatuh akibat parasutnya tidak mengembang.

Liputan6.com, Jakarta: Di tengah kemegahan atraksi udara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-66 di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (9/4), satu kecelakaan terjadi. Dari 66 penerjun payung, seorang penerjun gagal mendarat. Parasut yang dikenakannya tidak mengembang. Dia terjatuh dari ketinggian sekitar 7.500 kaki atau sekitar 2.500 meter.

Sang penerjun yang tidak diketahui namanya ini diperkirakan jatuh di antara peohonan di kawasan Lapangan Udara Halim Perdanakusuma. Hingga kini, pihak TNI Angkatan Udara belum memberikan penjelasan terkait insiden itu. Nasib penerjun payung yang jatuh pun tidak  diketahui.

Upacara peringatan ulang tahun TNI Angkata Udara ini berlangsung meraih. Beragam atraksi akrobatik pesawat udara menghiasi langit Jakarta. Mulai atraksi Helikopter Pegasus yang membentuk formasi anak panah hingga akrobat udara pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dan Sukhoi turut unjuk kebolehan.

Para penerjun parasut pun menunjukan kepiawaiannya beratraksi di udara, termasuk membentangkan bendera Merah Putih raksasa di udara.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini