Sukses

Jenazah TKI dari Garut Tiba di Tangerang

Sebelumnya jenazah Dede Khadijah, dari Kampung Cihanja, Garut, Jabar terkatung-katung selama sembilan bulan di Arab Saudi. Kini jasad Dede tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin sore.

Liputan6.com, Tangerang: Jenazah Dede Khadijah, tenaga kerja Indonesia asal Garut, Jawa Barat akhirnya tiba di Tanah Air. Keluarga didampingi Migrant Care serta petugas Kementerian Luar Negeri menyambut jasad Dede di Bandar Udara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Senin (2/4) sore.

Sebelumnya jenazah dari Kampung Cihanja itu terkatung-katung selama sembilan bulan di Arab Saudi. Sayangnya kepulangan jenazah Dede tak dilengkapi dokumen hasil autopsi. Sehingga keluarga akan melakukan otopsi kembali untuk mengetahui penyebab kematian Dede.

Dede meninggal secara misterius pada Juni 2011 di Arab Saudi. Tepatnya setelah tiga bulan Dede baru pertama kali bekerja. Ia berangkat ke Arab Saudi pada 24 April 2011 melalui jasa PT Youmba Biba Abadi berlokasi di Jakarta.

Terdapat berita simpang siur terkait kapan serta penyebab kematian Dede. Berdasarkan surat yang dikirimkan Kemenlu kepada keluarga, Dede mengembuskan napas terakhir pada 31 Mei 2011 akibat meminum cairan kimia organik.

Faktor inilah membuat keluarga didampingi Migrant Care bertanya tanya. Hingga berencana melakukan otopsi ulang. Keluarga juga lantas mendesak pemerintah mengajukan gugatan hukum.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.