Sukses

Bupati Sumenep Ingin Rutin <EM>Ngantor</EM> Naik Becak

Bupati Sumenep A Busyro Karim mengatakan naik sepeda pancal (kayuh) atau becak akan menjadi program rutin yang wajib dilakukan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Liputan6.com, Sumenep: Senin (2/4) pagi ada yang berbeda dari Bupati Sumenep A Busyro Karim. Ia ngantor dengan menumpangi becak bersama dengan Wakil Bupati Sungkono Sidik. Menurut Bupati, naik sepeda pancal (kayuh) atau becak akan menjadi program rutin yang wajib dilakukan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Selain sebagai bagian dari gerakan penghematan penggunaan bahan bakar minyak (BBM), program ini untuk berbagi rezeki dengan para tukang becak," kata Busyro di Sumenep, Jawa Timur.

Busyro dan Wakil Bupati Sumenep Sungkono Sidik yang biasanya naik mobil dinas ke kantornya di Jalan Cipto, pada Senin pagi naik becak. Ia mengimbau PNS yang rumahnya dekat dengan kantor juga melakukan hal yang sama.

"Semakin banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang rumahnya dekat dengan kantornya naik becak, berarti penghasilan para tukang becak akan meningkat," ujarnya.

Pada Senin pagi, Busyro juga jalan kaki dari kantornya untuk menghadiri kegiatan di Kantor Dinas Pendidikan Sumenep. Sementara Sungkono dan Sekretaris Kabupaten Sumenep, M Saleh, naik becak dari kantornya guna menghadiri acara di salah satu hotel setempat.

"Semoga apa yang kami lakukan guna menghemat penggunaan BBM bisa diikuti warga dan selanjutnya menjadi gerakan massal," ucap Sungkono, berharap.

Program naik sepeda pancal dan becak bagi PNS di lingkungan Pemkab Sumenep wajib dilakukan minimal dua kali dalam sebulan, yakni awal dan pertengahan bulan. "Semoga program yang kami gagas itu benar-benar dilaksanakan oleh jajaran kami dan secara otomatis tentunya akan mengurangi penggunaan BBM di kalangan PNS," kata Busyro.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini