Sukses

Penambang Emas Liar di Pulau Buru Diusir

Penambangan liar di Perbukitan Wamsait, Kabupaten Buru, Maluku, kembali marak. Tim gabungan Pemkab Buru dan polisi kembali mengusir penambang liar di lokasi tersebut.

Liputan6.com, Buru: Penambangan liar di Perbukitan Wamsait, Kabupaten Buru, Maluku, kembali marak. Terlihat fungsi kawasan hutan rusak akibat ulah penambangan liar. Karenanya tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten Buru dan polisi kembali mengusir penambang liar di lokasi tersebut, Ahad (1/4). Secara persuasif warga diminta meninggalkan lokasi tambang dan menghentikan penambangan.

Di lokasi tambang emas ini terdapat sekitar 2.000 penambang yang kembali melakukan aktivitas penambangan. Sebulan lalu Pemkab Buru telah mengeluarkan surat keputusan menutup lokasi tambang tersebut. Namun dengan alasan tuntutan hidup, warga kembali menambang dengan harapan bisa mendapatkan rezeki.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini