Sukses

Mahasiswa-Polisi Baku Pukul

Demonstrasi menolak hasil sidang paripurna DPR di Tarakan, Kaltim, berlangsung ricuh. Enam orang terluka, tiga dari mahasiswa dan tiga polisi.

Liputan6.com, Tarakan: Adu jotos tak terelakan saat ratusan mahasiswa di Tarakan, Kalimantan Timur, Ahad (1/4), berunjuk rasa menolak hasil sidang paripurna DPR. Baku pukul terjadi saat mahasiswa memaksa untuk menerobos barikade polisi yang menjaga SPBU.

Tiga mahasiswa dan tiga polisi yang terluka dalam bentrokan ini dilarikan ke rumah sakit. Sejumlah mahasiswa yang dianggap sebagai provokator ditangkap. Akibat bentrokan ini, jalan utama menuju Bandar Udara Internasional Juata, Tarakan, ditutup.

Dalam aksinya, mahasiswa menolak hasil sidang paripurna DPR yang menyetujui kenaikan harga bahan bakar minyak dengan syarat. Mahasiswa juga menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun dari jabatannya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.