Sukses

Demo BBM di Salemba Berlangsung Damai

Aksi sejumlah elemen mahasiswa di Salemba, Jakarta Pusat, berjalan damai. Unjuk rasa ini sempat diwarnai aksi penyanderaan sebuah mobil boks.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai kampus kembali berunjuk rasa di Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/3). Aksi penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dijaga ketat aparat kepolisian itu berjalan damai.

Dalam orasinya, mahasiswa menilai naiknya harga BBM berdampak pada kenaikan tarif dasar listrik (TDL) dan sembilan bahan pokok (Sembako). Hal ini tentu semakin membuat rakyat semakin miskin dan susah. Untuk itu, mahasiswa menuntut Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono turun dari jabatannya lantaran dinilai tidak mampu melindungi dan mensejahterakan rakyat.

Unjuk rasa ini sempat diwarnai aksi penyanderaan sebuah mobil boks. Mahasiswa mengancam akan melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar hingga pemerintah membatalkan rencana kenaikan BBM.(APY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini