Sukses

Kapolri Diminta Usut Kekerasan Terhadap Wartawan

Tindakan kekerasan tersebut dapat menimbulkan sikap antipati terhadap aparat kepolisian.

Liputan6.com,  Jakarta: Kapolri diminta memproses tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap wartawan yang meliput demonstrasi menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Selasa kemarin. Pasalnya tindakan kekerasan tersebut dapat menimbulkan sikap antipati terhadap aparat kepolisian.

"Tidak perlu melakukan perusakan semacam itu hanya karena keberatan pemberitaan," kata Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, Jakarta, Rabu (28/3).

Karena itu, saran Priyo kepada kepolisian agar dilakukan langkah persuasif saja dalam mengamankan demonstran. Tapi bila memang ada yang membuat kericuhan, aparat bisa memprosesnya.

"Polisi pada situasi demikian, saya meminta bersabar dan jangan melakukan hal-hal yang dianggap melukai perasaan umum. Karena itu justru akan memanaskan situasi dan menjadi tidak kondusif," kata Priyo.(Ali/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini