Sukses

Lagi, Mahasiswa Tutup Jalan Salemba

Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami), kembali berunjuk rasa menutup jalan Salemba.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami), kembali melakukan aksi demonstrasi, Rabu sore (28/3) dengan menutup ruas jalan Salemba. Namun dalam aksi hari ini, ratusan mahasiswa 'Konami' tersebut tidak sebanyak dengan aksi yang dilakukannya di depan stasiun Gambir yang berujung dengan bentrokan dengan aparat kepolisian.

Pantauan Liputan6.com di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, aksi blokade jalan di pertigaan Salemba tepat di samping RSCM ini, membuat arus lalu lintas dari jalan Diponogoro menuju Salemba, serta dari Salemba menuju Matraman dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang. Ditambah aksi demo sore hari ini berbarengan dengan jam pulang kerja karyawan.

Puluhan aparat kepolisian terlihat ikut mengawal aksi demo para mahasiswa yang kemudian bergerak menuju kawasan Matraman, Jakarta. Mereka berjalan dengan atribut lengkap seperti spanduk, bendera dan jaket almamater masing-masing. Rencananya, para mahasiswa tersebut akan bergerak kembali ke gedung LBH Jakarta yang berada di Jalan Diponogoro Jakarta pusat untuk berkumpul bersama. (mla)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini