Sukses

Biar Tak Anarkis, Pendemo Dihibur Goyang Dangdut

Ratusan simpatisan PDI Perjuangan di Madiun, Jatim, berunjuk rasa menolak rencana kenaikan harga BBM. Untuk meredam aksi anarkis, massa dihibur goyang dangdut artis lokal.

Liputan6.com, Madiun: Sedikitnya 500 simpatisan PDI Perjuangan berdemonstrasi menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM di gedung DPRD Madiun, Jawa Timur, Selasa (27/3). Untuk meredam aksi anarkis, massa langsung dihibur dua artis dangdut lokal. Hasilnya, emosi massa yang sebelumnya menggebu-gebu langsung reda. Mereka bahkan larut dalam goyang dangdut.

Rencana memblokade jalan utama Madiun menuju Surabaya serta membakar satu unit mobil pun gagal dilakukan. Apalagi, dalam dialog dengan DPRD Madiun, para anggota dewan menyatakan setuju serta menolak rencana pemerinah menaikkan harga BBM.

Sementara itu, wali kota Madiun serta sejumlah pejabat lainnya tidak berada di tempat. Massa menilai walo kota takut dan sengaja meninggalkan tempat seperti halnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang pergi ke Cina dimana banyak unjuk rasa yang memintanya menggagalkan rencana menaikan harga BBM.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.