Sukses

Tutup Jalan Tol, Polisi Bubarkan Unjuk Rasa

Ratusan mahasiswa se-Banten berunjuk rasa dengan menutup akses jalan tol di Serang Timur. Demo ini sebagai bentuk perlawanan terhadap keputusan pemerintah yang akan menaikan harga BBM bersubsidi.

Liputan6.co, Serang: Ribuan kendaraan tujuan Jakarta, Tangerang dan Merak terjebak kemacetan akibat unjuk rasa mahasiswa yang menutup akses jalan Tol Serang, Banten, Senin (26/3). Kendaraan pun terpaksa dialihkan ke jalur lain.

Aksi nekat pemblokiran jalan Tol Serang Timur ini sebagai bentuk sikap penolakan mahasiswa terhadap rencana kenaikan BBM bersubsidi yang dampaknya menyulitkan masyarakat. Mahasiswa juga menilai Presiden Yudhoyono dan Boediono sebagai antek kapitalis dan Amerika Serikat.

Dalam orasinya, para pendemo menyatakan jika Presiden tetap menaikkan harga BBM, maka ribuan mahasiswa Banten akan bergabung dengan buruh memblokir Bandara Soekarno Hatta. Mereka juga mengancam akan memblokir Tol Jakarta-Merak, mengepung Gedung DPRD Banten dan memaksa anggota Dewan menandatangani surat penolakan kenaikan BBM.(ADI/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini