Sukses

BIN: Tidak Ada Isu Penggulingan SBY-Boediono

Kepala BIN Marciano Norman menegaskan tidak ada isu penggulingan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dalam unjuk rasa besar-besaran besok. Masyarakat pun dihimbau tidak cemas serta terprovokasi dengan isu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Marciano Norman menegaskan tidak ada isu penggulingan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dalam unjuk rasa besar-besaran yang dikabarkan akan berlangsung Selasa besok. Karena itu, Marciano menghimbau masyarakat tidak perlu cemas dan terprovokasi isu tersebut.

"Nggak ada itu. Masyarakat saya harapkan tidak terprovokasi dan cemas yang berlebihan dengan berita tersebut. Kita berpikir positif," ujar Marciano usai mengikuti rapat bersama Menkopolhukam di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (26/3) sore.

Selain itu, Marciano minta sejumlah elemen organisasi yang akan berunjuk rasa agar menyampaikan aspirasinya sesuai dengan aturan yang berlaku, supaya tidak mengganggu aktivitas umum. Kendati demikian, warga juga diminta bisa supaya melakukan aktivitas seperti biasa dan tidak terprovokasi terkait surat edaran larangan masuk kantor, sekolah, membuka toko, dan sebagainya.

"Silahkan demo, tapi tetap sesuai dengan aturan yang berlaku. Besok itu demo berjalan, aktivitas juga harus berjalan seperti biasanya," imbuhnya.(ADI/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.