Sukses

PDIP Jangan <em>Lebai</em>

Ketua Pusat Bidang Kebijakan Strategis Demokrat Ulil Absor Abdala, mengatakan tak ada Presiden Indonesia yang tak menaikan harga BBM di masa kepemimpinanya, termasuk di era Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta: Ketidakberpihakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM, dianggap berlebihan. Pasalnya di masa kepresidenan Megawati Soekarnoputri, dirinya juga mengambil kebijakan kenaikan BBM.

Ketua Pusat Bidang Kebijakan Strategis Demokrat Ulil Absor Abdala, mengatakan tak ada Presiden Indonesia yang tak menaikan harga BBM di masa kepemimpinanya, termasuk di era Megawati. Karena itu ketidakberpihakan PDIP terhadap kenaikan BBM dianggap berlebihan. "Mestinya PDIP terhadap masalah ini jangan lebai. Tidak ada presiden di Indonesia yang tidak menaikan BBM," ujar Ulil dalam jumpa pers di Warung Daun, Jakarta, Ahad (25/3).

Karena itu, Ulil mengatakan, langkah pemerintah mengambil kebijakan menaikan harga BBM sebaiknya tak perlu dipolitisir. Karena kebijakan pemerintah dengan menaikan harga BBM ini menurut Ulil, sudah tepat. "Seharusnya masalah BBM tidak dipolitir berlebihan. Saya kira menaikan BBM sudah tepat dengan menaikan dan memberikan subsidi."

Ulil menjelaskan, dengan menaikan harga BBM dan memberikan kompensasi kepada masyarakat, pada dasarnya membawa dampak positif bagi kepemimpinan periode selanjutnya. Karena itu langkah pemerintah ini patut mendapat dukungan dari semua pihak.

"Mestinya mereka berterimakasih, karena beban sebagian mereka, tanggungan sudah ditanggung pemerintah saat ini. Kalau tidak, maka beban politik ada pada mereka nanti di kepemimpinan berikutnya," ujarnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini