Sukses

Warga Tutup Jalan ke Wilmar Group

Puluhan warga Pasaman Barat, Sumbar, menutup akses keluar masuk pabrik pengolahan kelapa sawit milik Wilmar Group. Warga kecewa karena pihak perusahaan belum juga menyerahkan 200 hektare lahan yang diserobot.

Liputan6.com, Pasaman Barat: Puluhan warga Jorong Tanjung Pangka, Pasaman Barat, Sumatra Barat, Sabtu (24/3), menutup akses keluar masuk pabrik milik Wilmar Group. Warga kecewa karena perusahaan pengolahan kelapa sawit ini dianggap ingkar janji.

Dua pekan silam, saat warga berunjuk rasa, pihak perusahaan berjanji bakal menyerahkan kembali 200 hektare lahan sawit yang diserobot. Namun, hingga kini belum juga dilaksanakan.

Aksi ini sempat ricuh. Warga berusaha masuk pabrik dengan cara mendorong paksa pintu pagar. Aksi ini mendapat kawalan dari polisi dan pihak keamanan pabrik.

Unjuk rasa ini membuat pabrik tak beroperasi karena jalan keluar masuk ditutup warga dengan cara mendirikan tenda di depan gerbang pabrik. Saat hendak dikonfirmasi, pihak Wilmar Group tidak bersedia memberikan keterangan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini