Sukses

Napi Berduit Nyaman di Penjara

Bagi terpidana berduit, penjara adalah tempat yang nyaman. Dari foto akun Facebook milik Fikar Malik, tersangka pembunuhan, terlihat kamar tahanannya dilengkapi kasur spring bed, lengkap dengan televisi dan perangkat stereo.

Liputan6.com, Jakarta: Terkurung di penjara ternyata tidak terlalu sengsara seperti yang dibayangkan. Bagi terpidana berduit, penjara adalah tempat yang nyaman. Hal itu terbukti dari foto-foto di situs jejaring sosial Facebook milik cucu mantan Wakil Presiden Adam Malik, Fikar Malik.

Desember 2011 silam, Fikar ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan adik kelasnya di Universitas Al Azhar. Sejak itu, Fikar mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Ia satu rutan dengan suami siri Malinda Dee Andhika Gumilang. Tak hanya itu, Fikar juga satu tahanan dengan terpidana korupsi, suap, serta pidana pencucian uang senilai miliaran rupiah, Gayus Tambunan.

Penelusuran SCTV, belum lama ini, kemungkinan, Fikar mengunggah foto-foto ini dengan telepon genggam atau komputer tablet. Padahal, barang-barang tersebut jelas dilarang berada di lingkungan lapas. Di foto dari akun Facebook Fikar terlihat kamar tahanannya dilengkapi kasur spring bed, lengkap dengan televisi dan perangkat stereo.

Berdasarkan pasal 28 ayat 3 Peraturan Pemerintah No 32 / 1999, disebutkan penghuni rumah tahanan atau lembaga pemasyarakatan tidak diperkenankan membawa pesawat televisi dan radio serta elektronik untuk kepentingan pribadi.(BJK/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini