Sukses

Dunia Intuisi Aktuliasasikan Seni Jalanan

Sangat sulit menemukan tempat yang bisa menampung para seniman jalanan. Karena itulah muncul sebuah komunitas yang menamakan dirinya, Komunitas Dunia Intuisi.

Liputan6.com, Surabaya: Seni jalanan kini semakin berkembang di tengah persaingan dengan seni modern. Namun, sangat sulit menemukan tempat atau wadah yang bisa menampung para seniman berbakat itu. Karena itulah muncul sebuah komunitas yang menamakan dirinya, Komunitas Dunia Intuisi.

Komunitas Dunia Intuisi adalah wadah para remaja pecinta seni, untuk  mengekspresikan bakat dan kreativitas apa pun yang mereka minati: teater, dance, hingga olahraga ekstrim parkour.

Aktivitas para aktivis komunitas itu bisa ditemukan di Balai Pemuda di Kota Surabaya, Jawa Timur. Puluhan remaja terlihat berlatih tarik suara, menari, dan parkour. Masing-masing membentuk kelompok dan mengikuti minat yang ditekuninya dengan antusias.

Sejak terbentuk dua tahun lalu, komunitas ini terus berkembang dan menarik minat banyak kawula muda. Tujuannya, agar jiwa seni para remaja itu dapat tersalurkan di tengah minimnya wadah bagi seni jalanan.

“Komunitas ini terbuka untuk siapa saja. Siapa pun boleh bergabung,” kata Coki, ketua Komunitas Dunia Intuisi.(SHA)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.