Sukses

Tomcat Serbu Perumahan di Tasikmalaya

Sebuah perumahan di Kota Tasikmalaya diserbu tomcat. Akibatnya warga terkena penyakit yang disebabkan tomcat berupa kulit memerah dan pedih serta bernanah.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Ratusan bahkan ribuan tomcat menyerang Perumahan Griya Aboh di Kelurahan Sukamulya, Bungursari, Tasikmalaya, Jawa Barat. Puluhan warga yang rumahnya berdekatan dengan persawahan jadi sasaran keganasan tomcat.

Seperti yang dialami Karina. Bagian lengan dan kaki serta dadanya memerah serta mengeluarkan nanah. Bahkan di sekitar bagian yang sakit terasa panas sehingga membuat Karina tidak bisa sekolah.

Karina tidak sendirian. Kedua kakaknya juga mengalami hal yang sama. "Awalnya terasa seperti terbakar kemudian muncul nanah di sekitar lokasi. Kami rasakan pada siang hari saat terbangun dari tidur," kata Karina.

"Awalnya anak yang pertama kemudian yang kedua dan yang terakhir yang paling kecil. Mereka biasanya datang pada malam hari terutama saat ada lampu," kata Ina, orangtua Karina.

Akibat kejadian ini, masyarakat Tasikmalaya terutama di Peumahan Griya Aboh menjadi ketakutan karena tomcat semakin banyak. Mereka berharap ada tindakan dari Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi berkembangnya tomcat.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini