Sukses

Timor Leste Akan Gelar Pemilu Putaran Kedua

Timor Leste bersiap menyambut putaran kedua pemilihan presiden setelah hasil perhitungan suara putaran pertama menunjukan tidak ada kandidat yang meraih suara mayoritas.

Liputan6.com, Dili: Putaran pertama pemilihan Presiden Timor Leste, kandidat Francisco Gueterres atau Lu Olo meraih 128.266 suara atau 28, 45 persen. Sedangkan Maria Devasconcelos atau Taur Matan Ruak meraih 113.553 suara atau 25,16 persen. Sementara Presiden incumbent Jose Ramos Horta menempati posisi ketiga dengan 17,81 persen suara.

Karena tidak ada kandidat yang meraih suara mayoritas atau lebih dari 50 persen suara, dua kandidat teratas Lu Olo dan Taur Matan Ruak akan maju ke pemilu putaran kedua pertengahan April mendatang. Warga berharap pemilu putaran kedua akan berlangsung damai. Sekitar 67 persen dari 1,2 juta penduduk Timor Leste berpartisipasi dalam pemilihan presiden ketiga.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.