Sukses

Polisi: Masyarakat Acuh Tak Acuh dengan Lingkungan

Polisi menilai masyarakat masih bersikap acuh tak acuh terhadap lingkungan sekitar sehingga para pelaku terorisme mudah melakukan aksinya.

Liputan6.com, Jakarta: Masyarakat dinilai masih bersikap acuh tak acuh terhadap lingkungan sekitar. Hal itu terlihat dari mudahnya kawanan teroris melakukan aksi sejumlah tempat.

"Masih terlihat masa bodoh. Ternyata masih ada orang yang tinggal di lingkungannya tapi tidak mengetahui itu siapa," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/3).

Saud minta pada para ketua rukun tetangga dan rukun warga untuk lebih serius mengamati perkembangan warganya. Selain itu, masyarakat juga diminta lebih waspada jika ada orang asing atau yang tidak dikenal berdatangan ke wilayahnya. "Kalau orang rumah (yang dikontrak) tidak mewaspadai paling tidak tetangganya. Informasikanlah pada ketua RT atau RW," pinta Saud.

Saud menambahkan, pada umumnya para pelaku teror selalu mencari tumpangan sebelum beraksi. Mereka melakukan upaya-upaya persiapan di sekitar tempat tinggal yang baru. Oleh karena itu, kepolisian akan memperketat seluruh pintu masuk agar tidak ada yang lengah terhadap aksi terorisme. "Beberapa tempat ada pantauan dan kita tingkatkan," paparnya.(APY/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini