Sukses

Barang Bukti Milik Terduga Teroris Disita

Sejumlah barang bukti disita polisi dari para tersangka terorisme Bali. Polisi juga telah memeriksa 10 saksi yang berasal dari masyarakat setempat.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi telah menyita sejumlah barang bukti dari para terduga teroris Bali. Barang itu di antaranya, sejumlah dokumen, Compac Disc (CD) kegiatan berjihad, buku, dan kartu tanda penduduk (KTP).

"CD ini berisi tentang kegiatan berjihad dan anjuran-anjuran," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/3).

Saud menjelaskan, saat ini pihaknya telah memeriksa 10 saksi yang berasal dari masyarakat setempat. Polisi juga terus melakukan pengembangan di lapangan. "Para pelaku melaksanakan observasi dan beberapa target. Mereka sudah punya planning yang tengah di dalami tim di lapangan," jelasnya.

Menurut Saud, polisi juga terus berupaya mengejar pelaku lain yang belum tertangkap. "Masih ada yang perlu dikembangkan terkait dengan kelompok ini," paparnya.

Lima anggota yang disebut-sebut sebagai teroris, sedang berada di Bali dalam rangka mencari dana. Kelimanya yakni berinisial HN, AG, UH, Abu Hanif, dan DD ditembak mati Tim Densus 88 di tempat yang berbeda. Dalam penyergapan tersebut, aparat sempat mendapatkan perlawanan para pelaku.(APY/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini