Sukses

Warga Solo Harapkan Jokowi Tetap di Solo

Warga berharap, Jokowi menunaikan tugasnya memimpin Kota Solo hingga akhir masa jabatannya pada 2015 nanti. Sikap serupa juga ditunjukkan warga Palembang.

Liputan6.com, Solo: Warga Solo, Jawa Tengah, menyayangkan pencalonan Wali Kota Solo Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pemilukada DKI Jakarta kali ini. Mereka berharap, Jokowi menunaikan tugasnya memimpin Kota Solo hingga akhir masa jabatannya pada 2015 nanti.

Harapan warga Solo itu diperlihatkan sebuah hasil survei, baru-baru ini. Warga bangga dan menilai, Joko berhasil menunaikan tugasnya sebagai pemimpin di kota itu.

Sikap serupa juga terjadi di Palembang, Sumatra Selatan. Warga di kota itu menyayangkan pilihan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. “Rakyat memilih Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumatera Selatan untuk masa jabatan lima tahun,” kata seorang warga Palembang.

Namun, pilihan politik telah dijatuhkan Jokowi dan Alex. Jakarta yang bertumpuk persoalan, seperti kemacetan, banjir, dan tingkat kriminalitas yang tinggi, memanggil mereka untuk ikut dalam pemilukada, Juli nanti.

Joko Widodo bersama mantan Bupati Belitung, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Sepak terjang Jokowi saat memimpin Solo, Jawa Tengah, membuat PDIP dan Gerindra tergiur mencalonkan Jokowi sebagai DKI-1 [baca: Jokowi-Ahok Maju Merebut DKI 1].

Alex Noerdin berpasangan dengan Nono Sampono didukung koalisi tiga partai, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Damai Sejahtera (PDS). Keduanya menjadi pasangan ketiga yang telah mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta, Ahad lalu [baca: Alex Noerdin-Nono Sampono Mendaftar ke KPUD].(SHA)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.