Sukses

Hama Wereng Serang Padi di Purworejo

Hama wereng menyerang ratusan hektare tanaman padi di tiga kecamatan di Purworejo, Jawa Tengah. Hama menyerang tanaman yang masuk masa panen.

Liputan6.com, Purworejo: Hama wereng menyerang ratusan hektare tanaman padi di tiga kecamatan di Purworejo, Jawa Tengah, Senin (19/3). Ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Ngombol, dan Kecamatan Grabag.

Kondisi terparah terjadi di Desa Watukuro, Kecamatan Purwodadi. Tanaman padi yang sudah roboh dan tak ada isinya dibiarkan begitu saja lantaran produksinya sudah tak bisa diharapkan. Hama menyerang tanaman yang masuk masa panen. Akibatnya, para petani terancam merugi hingga ratusan juta rupiah lantaran gagal panen.

Para petani berusaha membasmi hama tersebut, namun hasilnya nihil. Mereka berharap, agar pemerintah kabupaten setempat segera turun tangan memberi bantuan obat-obatan yang memadai untuk membasmi hama. Sebab, selama ini petugas terkait hanya melakukan kegiatan penyulihan saja.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.