Sukses

BLSM Sebaiknya Diantar Langsung ke Rumah

Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak sebaiknya diantar langsung ke rumah yang menerima.

Liputan6.com, Jakarta: Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak sebaiknya diantar langsung ke rumah yang menerima. Dengan demikian warga tak harus antre untuk mendapat haknya. Sebab tak jarang warga pingsan bahkan meninggal.

"Jadi ini sangat tragis dan karena kita di kultur Timur maka hal-hal yang tidak manusiawi itu harus kita singkirkan," kata Koordinator Forum Kajian Pemuda Jakarta (FKPJ) Abdul Rachman Mahdi usai diskusi 'BLT/BLSM; Kritik Transparansi dan Akuntabilitas' di Jakarta, Ahad (18/3).

Abdul Rachman juga berharap pemberian BLSM tepat sasaran. Karena itu pendataan penerima BLSM harus valid. Artinya orang yang terdata itu benar-benar warga miskin. "Dari segi pengelolaan pemerintah harus transparan sehingga sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Tidak lupa, Abdul Rachman juga meminta ada kontrol terhadap petugas yang melakukan pendataan. Ia menyarankan ada orang-orang yang dipilih masyarakat sendiri untuk mengawasi petugas yang mendata. "Karena belajar dari kemarin itu banyak salah sasaran dan salah target," tandasnya.(ADI/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini