Sukses

Pemberian BLSM Dikirim Melalui Pos

Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi Yani Basuki menjelaskan pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) akan dikirim melalui pos.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah mempunyai strategi jitu dalam memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak. Dana sebesar Rp 150 ribu selama sembilan bulan akan diberikan kepada yang berhak melalui jasa pos.

Demikian dikatakan Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi Yani Basuki di Jakarta, Ahad (18/3). "Untuk menjaga supaya pemberian BLSM tepat sasaran dan berjalan lancar maka kita akan mengirimkan melalui pos. Jadi tak ada lagi antrean yang meresahkan masyarakat," katanya.

Lebih jauh Yani mengatakan pemberian BLSM untuk masyarakat miskin itu akan diberikan sesuai dengan hasil sensus BPS tahun 2011. Pendataan terkait adanya program-program pemberdayaan masyarakat. Menurut Yani warga miskin yang akan mendapatkan BLSM lebih dari 18 juta.(ADI/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini