Sukses

Din Syamsuddin Tolak Kenaikan BBM

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai pemerintah tak seharusnya menaikkan harga BBM jika mampu berdaulat dalam hal pengelolaan perminyakan di negara sendiri.

Liputan6.com, Gresik: Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menolak keras rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Menurut Din, pemerintah tidak seharusnya menaikkan harga BBM jika mampu berdaulat dalam hal pengelolaan perminyakan di negara sendiri.

Pernyataan penolakan ini disampaikan Din di sela-sela peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah di Gresik, Jawa Timur, Ahad (18/3). Menurut Din, rencana pemerintah itu hanya memberatkan penderitaan masyarakat karena akan mendongkrak penaikan harga bahan pokok lainnya.

Din meminta pemerintah untuk mencabut rencana kenaikan harga BBM. Pemerintah harus mampu membendung kekuatan asing untuk menguasai sumber daya alam. Selain itu pemerintah juga harus tegas mengelorakan kedaulatan dalam pengelolaan sumber daya alam sendiri.

Selain itu Din akan melakukan judicial review terhadap UU Migas yang dinilai merugikan masyarakat. UU Migas perlu dicabut dan diganti UU baru. Din juga mengkritik rencana pemberian BLT. Bantuan itu dinilai sebagai politik pencitraan pemerintah bukan solusi cerdas.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini