Sukses

Buruh Lintas Pabrik Tolak Kenaikan BBM

Para buruh menilai kebijakan ini bertolak belakang dengan semangat pemerintah mensejahterakan rakyat. Sebaliknya kebijakan ini justru menyengsarakan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah buruh yang tergabung dalam Forum Buruh Lintas Pabrik berunjuk rasa menolak rencana kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Sempat terjadi cekcok antara polisi dengan buruh yang nyaris berujung ricuh. Polisi berhasil menggagalkan niat buruh membakar foto Presiden.

Para buruh menilai kebijakan ini bertolak belakang dengan semangat pemerintah mensejahterakan rakyat. Sebaliknya kebijakan ini justru menyengsarakan rakyat yang dipastikan akan diikuti dengan melambungnya harga-harga kebutuhan pokok. Kebijakan pemerintah yang menaikkan standar upah minimum pun dianggap mubazir.

Selain berorasi, demonstran juga menggelar teatrikal. Teatrikal menggambarkan dampak kenaikan bensin dan solar seperti kemiskinan dan kesengsaraan masyarakat yang juga akan dialami para buruh. Meski berlangsung damai, tak kurang puluhan polisi mengawal ketat unjuk rasa buruh ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.