Sukses

Harga Sembako di Karanganyar Melonjak

Menjelang kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang, harga sembako di Karanganyar, Jawa Tengah, melonjak. Bawang putih dan cabai naik lebih dari 50 persen.

Liputan6.com, Karanganyar: Menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April mendatang, harga sembako di pasar tradisional di Karanganyar, Jawa Tengah, melonjak, Sabtu (17/3). Bahkan, bawang putih dan cabai naik lebih dari 50 persen.

Di Pasar Jungke, misalnya. Kenaikan harga sembako terjadi  sejak empat hari lalu. Tak ayal, kondisi itu berdampak pada menurunnya omset penjualan lantaran daya beli masyarakat yang rendah.

Selain harga bawang putih dan cabai, harga bawang merah, bawang bombay, minyak sayur, gula jawa, gula pasir, dan telur, juga mengalami kenaikan. Sebaliknya, harga beras justru turun.

Warga di wilayah itu berharap, pemerintah terus memantau pergerakan harga sembako. Hal ini dimaksudkan, agar pedagang tidak sembarangan menaikkan harga sejumlah  kebutuhan barang pokok.(SHA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini