Sukses

Puting Beliung Terjang Empat Desa

Puluhan rumah di empat desa di Situbondo, Jawa Timur, rusak diterjang angin puting beliung. Sementara di Botonompo, Gowa, Sulawesi Selatan, enam rumah porak-poranda dihantam angin berpusar.

Liputan6.com, Situbondo: Puluhan rumah di empat desa di Situbondo, Jawa Timur, baru-baru ini, hancur berantakan akibat dihantam angin puting beliung. Dinding bangunan sejumlah rumah pun ambruk tertimpa pohon.

Sedikitnya 40 rumah warga rusak, sembilan di antaranya rusak berat, sedangkan tiga rumah rata dengan tanah. Warga dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana setempat langsung memperbaiki rumah setelah angin reda. Diperkirakan, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara di Botonompo, Gowa, Sulawesi Selatan, enam rumah porak-poranda dihantam puting beliung atau angin berpusar. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kondisi terparah terjadi di Desa Katangka. Puting beliung yang datang secara tiba-tiba itu membuat atap-atap rumah serta sebagian dinding rumah warga beterbangan dan menimpa sejumlah rumah lainnya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.