Sukses

Protes Kenaikan Harga BBM Terus Berlangsung

Di belahan timur Indonesia, unjuk rasa menentang rencana kenaikan harga BBM juga terus bergulir. Di Makassar, Sulawesi Selatan, mahasiswa menyandera truk tronton.

Liputan6.com, Makassar: Di belahan timur Indonesia, unjuk rasa menentang rencana kenaikan harga BBM juga terus bergulir. Di Makassar, Sulawesi Selatan, mahasiswa menyandera truk tronton.

Sejumlah mahasiswa naik dan melanjutkan orasi menolak kenaikan harga BBM dari atas truk. Dalam orasinya, mahasiswa menuding Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres budiono hanya pro kepada pihak asing dan tidak berpihak kepada rakyat.  

Aksi serupa digelar puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa peduli rakyat di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Urip Sumoharjo.

Di Majene, Sulawesi Barat, unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM dilakukan mahasiswa dengan menggelar aksi dorong sepeda motor.  Puluhan mahasiswa  mendorong kendaraan mereka sejauh satu kilometer, dari bundaran Kota Majene ke gedung DPRD Majene.

Hal ini dilakukan sebagai simbol keberpihakan mahasiswa kepada masyarakat miskin yang dipastikan paling merasakan dampak kenaikan harga BBM yaitu melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Dalam orasinya, mahasiswa menilai seharusnya pemerintah melakukan efisiensi birokrasi untuk meningkatkan pendapatan negara bukan dengan menaikkan harga BBM. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.