Sukses

Rapat Gabungan Bicarakan Bantuan Sosial

Presiden SBY menggelar rapat gabungan dengan pimpinan partai politik. Forum ini membicarakan kemungkinan gejolak ekonomi di Tanah Air terkait kenaikan harga BBM.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar konferensi pers usai menggelar rapat gabungan dengan pimpinan partai politik koalisi di kediamannya, Cikeas, Jawa Barat, Rabu (14/3).

SBY mengatakan, rapat tersebut merupakan bentuk kepedulian partai koalisi terhadap dampak dari kenaikan BBM. "Jajaran partai koalisi sangat peduli pada penyelamatan perekonomian nasional dan kehidupan rakyat. Termasuk dampak dari gejolak perekonomian global terhadap masyarakat. Kira-kira bantuan sosial apa yang tepat bagi rakyat kita," ujar Presiden Yudhoyono.

Rapat ini tidak akan mengubah rencana kenaikan BBM yang diusulkan per 1 April mendatang. Hanya, SBY mengaku perlu mendengarkan pimpinan parpol koalisi dalam forum ini.

"Keputusan tidak pada forum konsultasi, tapi tetap dengan sistem yang berlaku sesuai aturan konstitusi. Meskipun demikian, pemerintahan yang saya pimpin perlu mendengarkan kebijakan dari pimpinan partai politik," katanya.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.