Sukses

Bus Tabrak Terowongan, 28 Tewas

Puluhan orang tewas dalam sebuah kecelakaan bus di Swiss. Bus menghantam sebuah terowongan jalan raya di Sierre di Swiss Canton of Valais.

Liputan6.com, Swiss: Sedikitnya 28 orang tewas setelah sebuah bus menabrak terowongan di Swiss kemarin malam. Menurut penjelasan polisi setempat, sekitar 22 korban tewas adalah anak-anak. Sedangkan 24 anak lainnya dilaporkan mengalami cedera.

Seperti diwartakan CNN, Rabu (14/3), menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri Belgia, Joren Vandeweyer, sebagian besar anak-anak yang tewas umumnya berusia 11 dan 12 tahun.

Bus nahas tersebut dilaporkan sedang dalam perjalanan kembali ke Belgia dari tempat olahraga ski. Tanpa diketahui pasti tiba-tiba saja  bus menghantam sebuah terowongan jalan raya di Sierre di Swiss Canton of Valais.

Penyebab kecelakaan bus yang membawa 52 orang yang terdiri dari dua orang supir bus, 46 orang anak, dan empat orang dewasa itu, kini sedang diselidiki.

Terkait insiden tersebut, pemerintah Belgia menyediakan dua buah pesawat militer untuk para orangtua yang akan menjemput pulang anak-anak korban kecelakaan tersebut. (CNN/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini